Cara dan Syarat Berjualan Live di TikTok

Saat ini TikTok menjadi salah satu media sosial yang paling populer belakangan ini. Pengguna TikTok bisa melakukan live streaming dengan mudah. Biasanya, ada dua tujuan utama seseorang melakukan live streaming.

Yang pertama adalah untuk menghibur audicene dan bertegur sapa dengan penggemar, sementara yang kedua dan yang paling sering kita ditemukan adalah live streaming sambil berjualan.

Jadi, platform Social media ini muncul di Indonesia dimulai pada September 2017, kemunculan TikTok ini menjadi sorotan karena berbeda dengan yang lainnya. TikTok lebih menonjolkan video pendek saja dan saat ini penjadi pesaing kuat Instagram.

Pada akhir Kuartal-3 2021, TikTok meluncurkan fitur yang berhasil mencuri perhatian para pebisnis di Indonesia dan mampu bersaing dengan Instagram Shop, fitur tersebut adalah TikTok Shop. Dengan mengusung konsep Social Commerce, TikTok Mempermudah para content creator TikTok yang ingin bekreasi sambal berjualan.

Tentu saja, berjualan di tiktok memang bisa dilakukan tanpa perlu live streaming karena hanya tinggal menyertakan link tautan TikTok Shop kamu. Akan tetapi, jika berjualan dengan live streaming memang terbukti lebih menghasilkan ketimbang yang tidak live streaming.

Jika kamu ingin berjualan di TikTok, jangan lupa untuk membuat TikTok shop nya terlebih dahulu dan sinkronkan TikTok Shop tersebut dengan Akun TikTok kamu. Jika kamu belum ngetahui cara membuat akun di TikTok Shop, kamu bisa baca artikel kami Cara Berjualan di TikTok Shop.

Cara Jualan Live Streaming di TikTok

Sebagai informasi untuk kalian, jika kamu ingin Live Streaming di TikTok, kamu harus memiliki Followers di TikTok kamu minimal 1000 Followers. Jika belum mencapai 1000 Followers maka kamu belum bisa melakukan Live Streaming.

Berikut cara Live Streaming di TikTok:

  1. Tentunya kamu harus memiliki Aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  2. Jika sudah, kamu buat akun TikTok nya terlebih dahulu.
  3. Lalu kamu Klik “Tanda Plus” (+), posisi tanda plus berada di tengah-tengah.
  4. Klik “Live”.
  5. Lalu pilih “Go Live”.

Cara Menambahkan Produk Dalam Konten TikTok (Keranjang Kuning)

  1. Pastikan kamu sudah membuat akun TikTok Shop.
  2. lalu Sinkronkan akun TikTok Shop kamu dengan akun TikTok kamu.
  3. Jika sudah tersinkron, sebelum kamu upload konten, kamu klik tautan terlebih dahulu
  4. Ketika sudah klik tautan, kamu pilih produk yang ingin kamu tampilkan.
  5. Setelah itu kamu posting dan otomatis akan muncul tautan dalam video kamu.

Jika kamu masih belum paham untuk Menambahkan produk didalam konten kamu, kamu bisa baca artikel kami Cara Upload Produk Di TikTok Shop Dengan Mudah

DealPOS

DealPOS adalah Software/Aplikasi kasir yang dirancang khusus untuk toko Retail yang berkategori FashionMinimarketElectronic, Fresh Food dan Toko Bangunan.

Dengan DealPOS, kamu dapat mengelola inventory toko online dan offline secara realtime dalam satu platform. Kamu juga bisa berjualan secara omnichannel (offline dan online), karena DealPOS terintegrasi dengan Marketplace (Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop) dan Webstore Instant (Woocommerce).

dealpos-blog-trial-indonesia

This Post Has 2 Comments

Leave a Reply