Trend Bisnis Retail Convenience Store

  • Post author:
  • Post category:Trend
  • Reading time:4 mins read
convenience-store

Perkembangan bisnis retail saat ini semakin meningkat dengan beragam konsep dan strategi bisnis retail, salah satunya adalah bisnis retail dengan konsep convenience store yaitu gabungan dari konsep berbelanja dan cafe.

Convenience Store

merupakan bisnis ritel kecil yang menyediakan berbagai barang-barang kebutuhan harian seperti kopi, camilan ringan, makanan cepat saji dll.

Lokasi

bisnis ini biasanya berada di tempat keramaian anak-anak muda seperti di perkantoran, kampus dan kawasan elit  yang sering dijumpai di area perkotaan karena memang sangat cocok di daerah metropolitan.

Penempatan toko biasanya berada di pojokan supermarket/mall, dan tempat-tempat ramai lainnya seperti di stasiun, terminal dll.

Target Pasar

Salah satu target pasar bisnis adalah para anak muda karena cocok untuk sekedar nongkrong, santai bersama teman-teman nya atau bahkan bisa jadi tempat untuk meeting kecil-kecilan dengan client.

Selain itu bisnis ini juga menargetkan spot-spot yang lagi ramai karena viral, tempat pemberhentian penumpang antar kota (bussway).

Produk apa saja yang Dijual?

Pada umumnya bisnis ini menjual barang-barang kebutuhan harian seperti soft drink, kopi, snack dan makanan cepat saji.

Kategori makanan cepat sajipun ini terbatas, karena mengingat konsep dari toko ini  hanya sebagai tempat nongkrong atau mampir sementara.

Bca juga : Alasan Minimarket Alfamart & Indomaret Berdekatan?

Aplikasi Kasir untuk Mendukung kelancaran bisnismu

Jika kamu membuka bisnis ini, tentunya anda akan membutuhkan aplikasi kasir untuk membantu proses penjualan lebih cepat, seperti transaksi & laporan penjualan, laporan best seller produk, stock barang dll.

Anda bisa consider untuk menggunakan aplikasi kasir DealPOS. Karena DealPOS dirancang khusus untuk usaha retail seperti bisinis retail yang kita bahas di postingan ini

Dan saat ini DealPOS sudah terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Webstore (Woocommerce). Jadi kamu bisa berjualan secara omnichannel serta dapat mengelola penjualan toko offline dan online kamu dalam satu platform.

dealpos-blog-trial-indonesia

Keyword Search: Aplikasi Kasir Online, Aplikasi Kasir Toko, Software Minimarket, Aplikasi Toko Baju, Aplikasi Toko Buah, Aplikasi Toko Bangunan, convenience store

Leave a Reply