Rekomendasi Web Instan terintegrasi dengan DealPOS

dealpos x woocommerce integration

E-commerce adalah proses pembelian dan penjualan produk dan layanan secara online, Seller biasanya akan menjual produknya melalui Channel Marketplace atau menggunakan Platform website isntan seperti WooCommerce, WooCommerce menjadi web isntan yang paling banyak diminati karena mudah disetup dan memilik market Share yang besar yang di support oleh WordPress.

Pada artikel ini kami akan menjelaskan tentang wordpress dan WooCommerce, serta integrasi antara DealPOS ke WooCommerce

1. Apa itu WordPress?
2. Apa itu WooCommerce?
3. Perbedaan WordPress vs WooCommerce
4. Kumpulan Penyedia Pembuatan Web Ecommerce
5. Integrasi Aplikasi kasir DealPOS ke WooCommerce
  5.1. Fitur apa saja yang bisa terintegrasi ke WooCommerce
5.2. Cara Setting

1. Apa itu WordPress?

WordPress

WordPress adalah Content Management System (CMS). Fungsi inti dari sistem ini memungkinkan Anda untuk mengedit dan merancang situs web. Namun tidak memiliki fungsi untuk membuat toko eCommerce.

WordPress adalah open-source yang dilisensikan di bawah GPLv2. Yang berarti siapa pun dapat menggunakan atau memodifikasi WordPress tanpa membayar.

WordPress Menyediakan banyak tema dan Plugin yang bervariasi untuk menunjang kebutuhan anda

2. Apa itu WooCommerce?

WooCommerce adalah plugin yang memungkinkan Anda mengubah WordPress menjadi Web eCommerce. sebagian besar toko online saat ini menggunakan Platform Woocommerce untuk berjualan secara online.

Sama seperti WordPress, WooCommerce bisa di kustomisasi dan tambah Plugin, Selain itu, ada ribuan desain dan template WooCommerce yang dapat dipilih untuk memulai toko online Anda.

Kelebihan WooCommerce di antaranya murah dan ekonomis (cocok untuk pemilik toko online kecil-menengah), opsi penjualannya sangat beragam (produk digital, kupon, dan hal lain yang tidak biasa), sudah mendukung beragam payment gateway, dan mudah untuk dioperasikan dan dikuasai

3. Perbedaan WordPress vs WooCommerce

jika Anda ingin mengetahui perbedaan antara WordPress dan WooCommerce, Anda perlu memahami fungsinya.

WordPress adalah Content Management System (CMS) sementara WooCommerce bekerja di dalam WordPress untuk mengubahnya menjadi situs eCommerce. Yang berarti Anda dapat menggunakannya untuk menjual apa pun secara online. Anda dapat menjual produk fisik, Jasa, dan produk digital.

4. Kumpulan Penyedia Pembuatan Website Ecommerce

Ada berbagai macam platform yang didukung oleh wordpress untuk membuat web ecommerce, kami bagi menjadi 2 jenis lokal dan Global yaitu:

Global

1. WooCommerce
2. Shopify
3. Prestashop
4. OpenChart

Lokal (Indonesia)

1. Sirclo
2. Toko Talk

5. Integrasi Aplikasi kasir DealPOS ke WooCommerce

WooCommerce adalah plugin dari WordPress untuk Toko Online/e-Commerce dengan fitur yang cukup beragam. WooCommerce adalah salah satu channel yang dapat diintegrasikan dengan DealPOS.

DealPOS terhubung Dengan WooCommerce karena mudah disetup dan memilik market Share yang besar (50%) 65.3 % powered by WordPress.

5.1. Fitur apa saja yang dapat di sinkronisasikan

Sinkronisasi Produk

Semua catalog product yang anda jual di platform WooCommerce akan tersinkron ke dalam POS begitupun sebaliknya, anda cukup scan produk di menu produk pada marketplace.dealpos.app

Sinkronisasi Stock / inventory

Inventory pada channel WooCommerce dan POS anda akan tersinkronisasi secara realtime Anda tidak perlu melakukan alokasi inventory secara manual.

Sinkronisasi Menu Order / Pesananan

Semua pesanan dari WooCommerce akan terbuat otomatis di POS secara realtime. Anda tidak perlu lagi melakukan data input secara manual.

Pesanan yang baru saja masuk statusnya akan menjadi On Hold di WooCommerce dan akan dibuatkan Invoice di DealPOS dengan status Unpaid payment dan Unsent delivery.

5.2. Cara Setting

Berikut Langkah – langkah cara setting Integrasi WooCommerce ke DealPOS

Buat Akun DealPOS secara Gratis dan integrasikan WooCommerce mu sekarang disni

Keyword Search : Keyword search : Aplikasi toko baju, Software minimarket, Aplikasi toko buah dan daging, Aplikasi toko bangunan, aplikasi toko elektronik, ecommerce, e commerce, ecommerces

Leave a Reply