5 Cara Memaksimalkan Penjualan Saat Bulan Ramadhan

Memaksimalkan penjualan di Bulan puasa atau Bulan Suci Ramadhan tentu tidak sama dengan yang kamu biasa lakukan karena dominan masyarakat muslim cenderung berada didalam ruangan ketimbang melakukan aktivitas di luar ruangan.

Maka dari itu, penting untuk kamu melakukan strategi pemasaran yang tepat agar penjualan kamu maksimal pada saat bulan Ramadhan. Agar tidak salah Langkah, kami memberikan tips pemasaran agar penjualan kamu maksimal nih.

­­5 Cara Memaksimalkan Penjualan Saat Bulan Ramadhan

1. Buat Produk Terbaru Khusus Bulan Ramadhan

Strategi pertama yang bisa kamu lakukan di bulan puasa, dengan membuat special produk di bulan Ramadhan. Apapun yang kamu jual, ada baiknya memanfaatkan momen di bulan puasa ini untuk membuat produk special dalam jumlah terbatas (hanya di rilis pada saat bulan puasa). Contohnya seperti pakaian muslim, makanan special dibulan Ramadhan, aksesoris untuk muslim dan lain-lain.

2. Menyediakan Bundling Paket

Paket Bundling adalah menyediakan lebih dari satu produk yang berbeda dalam satu kemasan yang dijual dengan harga tengjangkau. Informasikan paket bundling kamu sangat terbatas atau hanya bisa didapatkan dibulan puasa saja. Sehingga customer kamu lebih semangat dalam melakukan pembelian karena stok yang terbatas. Strategi ini banyak digunakan brand-brand besar Ketika bulan puasa, agar stok nya cepat habis.

3. Kolaborasi Dengan Brand Lain

Dan hal seperti ini, bukan berarti kamu mendukung penuh bisnis competitor. Sebaliknya, justru kamu bisa memperluas dan meningkatkan penjualan kamu di bulan puasa serta nilai produk kamu akan meningkat. Jika kamu mempunyai brand pakaian yang formal, kamu bisa berkolaborasi dengan brand yang bernuansa muslim dengan memanfaatkan momentum saat Ramadhan, maka market dari brand muslim tersebut otomatis akan mengenal brand kamu dan membeli produk kolaborasi tersebut.

4. Promo Khusus di Bulan Ramadhan

Hampir seluruh customer akan sangat senang jika diberikan promo atau potongan harga setiap transaksi nya. Penjualan hampir dipastikan lancar dengan tawaran diskon yang menarik selama bulan Ramadhan. Jangan lupa berikan diskon bertingkat, sepeti beli 1 Diskon 20%, beli 2 diskon 30%, beli 3 Diskon 50%.

Kamu bisa menggunakan DealPOS karena DealPOS mempunyai banyak fitur yang membantu usaha kamu salah satunya adalah Pricebook yang berguna untuk usaha yang melakukan penjualan secara Grosir dan Eceran. Kamu bisa akses ke link ini untuk informasi lebih lanjut.

5. Gunakan Media Sosial dan Marketplace

Di zaman serba digitalisasi ini, Sosial Media bukan hanya sekedar bertukar informasi saja atau upload foto. lebih dari itu, sosial media saat ini digunakan juga sebagar sarana berjualan secara online karena masyarakat Indonesia sudah banyak menggunakan sosial media.

Sedangkan Marketplace mempunyai peranan sangat besar dalam dunia perbelanjaan online. Sudah banyak brand-brand besar di Indonesia menggunakan Marketplace sebagai penunjang sarana jual beli secara Online.

Maka kamu bisa memanfaatkan marketplace ini sebagai tempat jualan online kamu, gunakan Marketplace yang sering banyak di kunjungi oleh masyarakat Indonesia, seperti Shopee dan Tokopedia.

Gunakan DealPOS untuk menunjang penjualan online kamu, karena DealPOS bisa berjualan secara omnichannel dan sudah terintegrasi dengan Shoppe dan Tokopedia. Klik Link Ini untuk Informasi lebih lanjut.

Leave a Reply