Kelola Banyak Akun Marketplace Dengan Satu Platform

Sekarang banyak pelaku usaha yang beralih dari penjualan offline ke online melalui Marketplace dan Social Commerce. Banyak seller yang berjualan online dengan memanfaatkan marketplace dan mempunyai lebih dari satu toko di marketplace.

Terkadang kita berpikir, urus satu toko online saja sudah ribet banget, apalagi yang banyak? Ya kan? Maka dari itu, hadirnya sebuah sistem untuk mengelola toko online yang bisa membantu para pelaku usaha untuk mengelola toko nya di marketplace. Sebenarnya sebuah sistem penjualan online ini sangat penting banget untuk kalian yang bisnis online di marketplace dan mempunyai lebih dari satu toko online.

Nah, kita akan membahas alasan sistem penjualan online itu penting banget dan rekomendasi aplikasi untuk kelola akun marketplace kamu.

Kenapa Kamu Harus Gunakan Sistem Untuk Kelola Banyak Akun Marketplace kamu?

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu, khususnya yang berjualan online dan mempunyai banyak toko atau akun marketplace. Kenapa kita harus gunakan sistem untuk mengelola banyak akun marketplace?

Ada beberapa faktor yang mendukung itu dan membuat kita lebih mudah untuk mengelola nya. Dengan sistem, kamu dapat mengelola stok di gudang, stok di toko offline, mengelola pesanan dalam satu klik dan masih banyak lagi.

Mau tahu lengkapnya ? Baca artikel ini sampai selesai.

Baca Juga: Pengertian Inventory Management Dan Cara Pengelolaannya

Integrasi Ke Semua Channel Penjualan

Dealpos-Integrasi-Channel-Penjualan

Aku yakin banget, pasti kamu gak cuma jualan di satu marketplace aja, ya kan?

Apalagi kalau kamu jualannya di marketplace terbesar di Indonesia misalnya di Shopee dan Tokopedia. Terlebih lagi sekarang lagi tenar Social Commerce seperti TikTok Shop yang ramai digunakan oleh para pelaku usaha.

Pasti ribet banget kalau kelolanya satu per satu kan? Bahkan bisa membuat kamu kewalahan kalau mengurusnya secara bersamaan, mulai dari orderan sampai dengan stok barang.

Nah, salah satu caranya untuk mengelola toko online kamu, yak kamu harus menggunakan aplikasi yang mengelola marketplace tersebut. Penting banget untuk kita menggunakan aplikasi omnichannel karena terhubung dengan semua channel penjualan kita. Jadi, kamu gak perlu buka satu per satu toko online kamu, cukup buka aplikasi omnichannel nya, kamu udah bisa Kelola semua akun toko online kamu.

Bisa Upload Produk Sekaligus

Kita semua mungkin pernah merasakan upload produk satu per satu di marketplace jika kita menggunakan lebih dari satu marketplace untuk berjualan. Nah, ini dia salah satu alasan kenapa kamu harus menggunakan aplikasi omnichannel untuk jualan online karena sistem ini sangat membantu untuk mengupload semua produk.

Foto produk langsung otomatis terupload di semua marketplace jika kamu menggunakan sistem aplikasi omnichannel.

Inventory Terpusat (Sinkronisasi Stok Barang Secara Otomatis)

DealPOS-Inventory-Terpusat

Ketersediaan stok barang menjadi salah satu indikator utama untuk bisnis kamu agar bisa berhasil. Sebagai pelaku usaha, pastinya kamu tidak mau kan mengecewakan pelanggan kamu yang ingin membeli barang, namun stok nya ternyata habis.

Dalam hal ini, penting banget buat kamu mengontrol stok barang di semua channel penjualan kamu.

Saat ini masih ada beberapa pelaku usaha yang melakukan update stok barang di marketplace secara manual karena sulit menyesuaikan stok. Walaupun kamu sudah memperbaharui stok, tetap saja masih ada resiko kesalahan input data stok barang.

Misalnya kamu berjualan di Shopee, Tokopedia dan TikTok Shop. Lalu ada produk yang kamu terjual di Tokopedia, maka stok yang berkurang hanya di Tokopedia saja, sedangkan produk kamu yang di Shopee dan TikTok Shop tidak berkurang sama sekali.

Artinya mau tidak mau kamu harus manual update di Shopee dan TikTok Shop kamu.

Nah, semenjak ada sistem manajemen marketplace, stok barang marketplace kamu akan tersinkronisasi secara otomatis disaat ada penjualan produk. Contohnya: Produk kamu laku terjual di Shopee, maka stok di seluruh channel penjualan kamu akan otomatis terpotong.

Jadi tidak perlu ribet lagi memperbaharui persediaan stok produk kamu secara manual.

Cara Mengelola Banyak Akun Marketplace

Emang ada yah aplikasi yang bisa mengelola akun marketplace kita?

Ya pasti ada dong, DealPOS bakalan membantu kamu banget banget nih dalam mengelola penjualan offline dan online kamu, karena sudah terintegrasi dengan Marketplace (Shopee & Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Web Store (Woocommerce).

Kamu bisa dapatkan fitur-fitur yang diatas bahkan bisa dapet lebih. Yuk Cobain DealPOS sekarang.

Leave a Reply