Aplikasi Kasir Online Untuk Strategi Omnichannel

Aplikasi-kasir-sebagai-strategi-omnichannel
Aplikasi-kasir-sebagai-strategi-omnichannel

Sebelumnya para pelaku usaha berjualan secara offline dengan memiliki toko fisik, saat ini pebisnis mulai banyak berjualan secara online.

Jika biasanya di toko offline menggunakan aplikasi kasir hanya untuk memproses penjualan. Lain halnya kalau sistem kasir terhubung ke seluruh penjualan yang ada di channel marketplace, kamu dapat mengelola stok barang secara optimal.

Dan inilah penting nya aplikasi kasir untuk strategi berjualan secara omnichannel

Table of content

  1. Aplikasi POS untuk strategi omnichannel
  2. Peran aplikasi kasir untuk strategi omnichannel
    1. Data inventory akurat
    2. Proses penjualan lebih optimal
    3. Terhubung ke penjualan offile dan online
  3. Bagaimana DealPOS bisa membantu anda untuk strategi Omnichannel

1. Aplikasi POS untuk strategi omnichannel

Banyak pelaku usaha yang mulai menerapkan strategi omnichannel pada bisnisnya. Selain memberikan pengalaman belanja yang baik, strategi ini juga memudahkan pebisnis dalam mengurus semua toko offline dan online.
Begitupun dengan adanya software pos yang memiliki peran penting sehingga ada berbagai keuntungan yang bisa didapatkan.

Berikut beberapa keuntungan memanfaatkan strategi aplikasi kasir untuk omnichannel

2. Peran aplikasi kasir untuk strategi omnichannel

Data Inventory Akurat

Data inventory mempunya peran penting dalam sebuah bisnis oleh karena itu data inventory barang yang akurat sangat diperlukan ketika menjalankan bisnis.

Salah satu peran penting aplikasi pos adalah kemudahan sekaligus keakuratan dalam mengakses informasi persediaan barang.
Umumnya data terkait stok barang akan di dapatkan secara real time dan ketika ada penjualan akan tersinkronisasi otomatis.
Alhasil stok barang yang ada di gudang tidak habis secara mendadak dan pesanan konsumen bisa terpenuhi.

Proses penjualan lebih optimal

Selain inventory barang yang dilakukan secara otomatis, aplikasi pos kasir dapat membantu untuk mengoptimalkan proses penjualan.

Jadi, buat pebisnis yang punya outlet akan lebih mudah melakukan segala jenis transaksi karena akan tersimpan dan tercatat di dalam aplikasi kasir.
Plus, tersedianya fitur pembayaran (payment) yang beragam bisa memberikan customer banyak pilihan pembayaran, bisa secara digital maupun tunai.

Untuk anda yang berbisnis retail pasti tidak asing dengan istilah penjualan harga grosir, dengan penggunaan aplikasi kasir toko, kamu dapat memanfaatkan fitur yang memungkinkan menjual barang dengan harga yang berbeda.

Di software kasir online juga bisa membuat harga produk yang berbeda pada setiap outletnya. Terlebih lagi kamu bisa mendapatkan semua laporan penjualan secara real-time dan lengkap seperti laporan penjualan, laporan stok, dan dari penjualan online.

Terhubung ke penjualan offline dan online

Peran aplikasi kasir selanjutnya pada strategi omnichannel adalah anda dapat menghubungkan aplikasi pos ke semua channel penjualan. Jadi anda bisa mengelola penjualan, baik yang ada di toko fisik maupun online (marketplace).

Keuntungan dari terintegrasinya channel penjualan ini tentunya akan memudahkan anda apabila ada transaksi penjualan dari marketplace. Misalnya ketika terjadi transaksi yang ada di marketplace maka secara otomatis akan terbuat invoice di aplikasi kasir.

3. Bagaimana DealPOS bisa membantu anda untuk strategi Omnichannel

Aplikasi kasir dealPOS bisa anda gunakan untuk strategi penjualan anda, beberapa fitur yang dapat membantu anda berjualan antara lain:
– Inventory terpusat / monitoring stock secara realtime
– Advanced inventory sistem
(OnHand, Allocated , Available )
– Fitur2 pendukung untuk mengoptimalkan penjualan seperti promosi, digtal payment, dll.
– Terhubung ke channel marketplace (Shopee, Tokopedia, TikTokShop)


Jika kamu mempunyai usaha atau bisnis di bidang Fashion Retail, Minimarket, Electronic, Fresh Food dan Toko Bangunan, gunakanlah DealPOS. Karena DealPOS dirancang khusus untuk usaha retail.

Dan saat ini DealPOS sudah banyak terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Webstore (Woocommerce). Jadi kamu bisa berjualan secara omnichannel serta dapat mengelola penjualan toko offline dan online kamu dalam satu Platform.

Keyword Search: Aplikasi Kasir , Aplikasi Kasir Toko, Software Minimarket, Aplikasi Toko Baju, Aplikasi Toko Buah, Aplikasi Toko Bangunan, Aplikasi POS, Omnichannel, Aplikasi omnichannel

Leave a Reply