Alasan Kamu Wajib Jualan di TikTok Shop

DealPOS-TikTok-Shop
DealPOS TikTok Shop

TikTok kini sedang Tren di kalangan masyarakat Indonesia mulai dari mulai dari remaja sampai dewasa, Di tahun 2022 diperkirakan di Indonesia mempunyai 92.1 juta pengguna aktif. Dengan menyajikan content video pendek, live streaming dan berbagai custom filter yang membuat pengguna betah untuk menjelajah di TikTok. hal ini menjadi lahan bisnis dengan menggunakan tiktok shop

Bagi para pelaku usaha, perkembangan tersebut bisa dijadikan momentum untuk menjangkau pengguna TikTok dan calon pembeli baru dengan membuat konten yang “engaging” yang akan membantu pertumbuhan bisnis.

Tiktok Shop Sebagai Engagement Bisnis

Ada berbagai macam content yang bermunculan di TikTok mulai dari edukasi sampai hiburan, dengan adanya content-content ini bisa menjadi celah bagi pemilik bisnis untuk memperluas jangkauan produk nya berikut beberapa alasannya:

Engagement
Engagement

• Mayoritas pengguna TikTok di Indonesia berada di kota besar. di Indonesia paling didominasi oleh warga DKI Jakarta yang menyumbang 22% dari total pengguna, disusul dengan Jawa Timur sebesar 18% dan Jawa Barat sebesar 13%.

• 76% pengguna TikTok di Indonesia berusia 18 – 34 tahun. Maka tak heran jika konten yang tersaji di TikTok cenderung fresh dan dinamis mengikuti tren yang berkembang.

• TikTok Shop berhasil meningkatkan penjualan hingga 354% jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya pada program 10.10 di Oktober 2021.

Source data : https://blog.ninjaxpress.co/

Berdasarkan data tersebut, dapat disimpulkan bahwa TikTok tidak hanya menjadi wadah bagi banyak orang untuk membuat konten melainkan bisa untuk kepentingan bisnis. Jika dimanfaatkan dengan baik, TikTok dapat membantu peningkatan penjualan melalui engagement dari berbagai konten yang ada.

Menjangkau Pasar Yang Lebih Luas

Peluang bisnis terbesar anda untuk menjangkau pasar yang lebih luas adalah dengan menggunakan TikTok shop.

dikarenakan Tiktok memiliki banyak pengguna aktif selain itu anda juga dapat menarik pelanggan baru yang dapat meningkatkan omset penjualan.

Global Market
Global Market

Salah satu cara untuk menjangkau bisnis yang lebih luas yaitu dengan menggunakan Business Account serta Creator Marketplace yang  Business Account for TikTok dimana TikTok Creator Marketplace (TCM) merupakan platform resmi untuk kolaborasi merek dan kreator di TikTok.

Perbedaan yang paling utama antara Business Account dan Personal Account for TikTok adalah pada fitur. Contoh fitur yang hanya tersedia di Business Account adalah AR branded effect, unique engagement solution, dan real time performance tracking.

Berbagai Macam Content Creator untuk Promosi

Selaian menggunakan iklan anda juga dapat berkolaborasi dengan memanfaat kan Influencer yang berbeda-beda di TikTok yang sesuai dengan bisnis usaha kamu.

Content-Creator
Content Creator

Kamu dapat memilih dan menyesuaikannya dengan target pasar yang sudah ditetapkan sebelumnya. Dengan begitu, anda dapat lebih mudah untuk membidik segmen tertentu atau bahkan membuka segment baru.

Promo Toko & Gratis Ongkir

Alasan lainnya mengapa Anda harus berjualan di TIkTok Shop yaitu TikTok Shop memberikan promo yang besar dan gratis ongkir setiap pembelian.

Pada umumnya dari sisi customer mengeluhkan besarnya biaya kirim barang setiap kali berbelanja dichannel marketplace, dengan menggunakan TikTok Shop anda dapat menggunakan potongan harga yang lebih besar dan bebas biaya kirim. Sehingga Anda tidak perlu mengeluhkan biaya tambahan untuk ongkos kirim. Karena baik dari sisi penjual maupun pembeli akan sama-sama untung dengan menggunakan TikTok Shop.

Baca Juga : Cara Berjualan di TikTok Shop

Point of sale yang terintegrasi ke TikTok SHop

Jika kamu mempunyai usaha atau bisnis di bidang retail pakaian, minimarket, electronic, fresh food dan toko bangunan, gunakanlah DealPOS. Karena DealPOS dirancang khusus untuk usaha retail.


Dan saat ini DealPOS sudah terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Webstore (Woocommerce). Jadi kamu bisa berjualan secara omnichannel serta dapat mengelola penjualan toko offline dan online kamu dalam satu platform.

dealpos-blog-trial-indonesia

Keyword Search: Aplikasi Kasir Online, Aplikasi Kasir Toko, Software Minimarket, Aplikasi Toko Baju, Aplikasi Toko Buah, Aplikasi Toko Bangunan, Aplikasi POS, TikTok, TikTok Shop

Leave a Reply