5 Bisnis Retail Paling Berkembang Menggunakan POS

Retail business

Saat ini, aplikasi kasir online atau Point of Sales banyak digunakan oleh para pelaku usaha untuk menyederhanakan proses bisnis sekaligus demi pengembangan usaha. Pemanfaatan aplikasi POS juga membantu dalam situasi pandemi 2019–2021 kemarin, di mana sejumlah bisnis diharuskan untuk meringkas biaya dan mengimbangi kurangnya pendapatan. Oleh karena itu para pelaku usaha beralih dari bisnis offline ke online

Berikut beberapa jenis usaha retail yang mudah berkembang dengan menggunakan point of sale

1. Jenis – Jenis Bisnis Retail

Retail Fashion

Bisnis retail fashion merupakan bisnis yang tren saat ini khususnya di kalangan pengusaha muda, di berbagai channel marketplace produk fashion merupakan produk paling laris setiap tahunnya.

Ini menunjukkan bahwa kebutuhan produk fashion di Indonesia semakin tinggi. Bisnis fashion memiliki banyak kategori seperti baju, sepatu, celana dll.

Retail Minimarket

Di antara banyak bisnis barang dan jasa, minimarket bisa dibilang tidak terlalu terdampak oleh situasi pandemi kemarin jika dibandingkan dengan berbagai tipe bisnis lainnya.

Pemanfaatan aplikasi kasir dapat membantu anda mengelola barang hingga ribuan SKU dilain sisi pos juga membantu menentukan lokasi penempatan barang di rak-rak tertentu.

Retail Elektronik

Bisnis barang elektronik merupakan bisnis yang prospeknya bagus di era digital saat ini baik dijual secara offline maupun online, dikarenakan masih banyak orang yang membutuhkan alat elektronik untuk menunjang kebutuhan hidup mereka menjadi lebih mudah dan praktis.

Retail Bahan Material

Pada saat ini, pembangunan rumah baru dan gedung terus berlangsung, selain itu renovasi gedung lama juga terus berlangsung. Hal ini membuat kebutuhan bahan material terus meningkat.

Kesempatan ini dimanfaakan oleh para pebisnis untuk memulai usaha toko bangunan saat pembangunan sedang gencar-gencarnya. Pemanfaatan aplikasi kasir online dibutuhkan untuk membantu semua transaksi di offline agar transaksi makin lancar.

Retail Fresh Food

Bisnis retail Freshfood meliputi penjualan di toko buah , toko daging, frozenfood dan condements.

Pemanfaatan aplikasi kasir untuk bisnis retail freshfood salah satunya adalah adanya integrasi dengan timbangan digital yang memudahkan anda untuk transaksi timbang menimbang barang yang biasa dilakukan di toko buah dan daging, dengan integrasi timbangan digital anda dapat memproses checkout dengan lebih cepat.

2. Point of Sale Yang Cocok Untuk Bisnis Retail Kamu

Jika kamu mempunyai usaha atau bisnis di bidang Fashion Retail, Minimarket, Electronic, Fresh Food dan Toko Bangunan, anda bisa consider untuk menggunakan aplikasi kasir online DealPOS. Karena DealPOS dirancang khusus untuk usaha retail.

Dan saat ini DealPOS sudah terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Webstore (Woocommerce). Jadi kamu bisa berjualan secara omnichannel serta dapat mengelola penjualan toko offline dan online kamu dalam satu platform.

dealpos-blog-trial-indonesia

Keyword Search: Aplikasi Kasir Online, Aplikasi Kasir Toko, Software Minimarket, Aplikasi Toko Baju, Aplikasi Toko Buah, Aplikasi Toko Bangunan, bisnis retail

Leave a Reply