Rekomendasi Aplikasi POS untuk bisnis Retail

Dengan perkembangan technology, sebuah sistem atau mesin yang biasa dioperasikan secara manual akan diperbaharui dengan teknologi terkini yang pastinya lebih canggih. Salah satunya adalah mesin kasir (Point of Sales) yang biasa ditemukan di  Toko – toko , restoran atau Minimarket.
Di Indonesia perusahaan lokal mulai menyediakan Aplikasi kasir / Point of Sales (POS) yang lebih sederhana, terjangkau, dan memanfaatkan teknologi terkini dengan berbasis cloud computing dan didukung oleh beberapa perangkat tambahan seperti Handphone dan tablet.

kumpulan penyedia layanan POS di Indonesia :
  1. Mokapos
  2. Iseller
  3. DealPOS
  4. Majoo
  5. Olsera
  6. Hellobill
  7. Pawoon

1. Mokapos

Merupakan POS yang memanfaatkan tablet sebagai mesin utamanya. Pengguna hanya perlu memasang aplikasi Moka POS pada tablet mereka dan menambah sejumlah perangkat tambahan seperti cash drawer, printer, atau perangkat scan nirkabel apabila ingin menambahkan sejumlah fitur.
Mokapos menerapkan model bisnis berlangganan yaitu 299K / Month.

Lihat perbandingan Fitur Moka vs Dealpos

2. iseller

Merupakan penyedia POS di Indonesia yang memiliki berbagai fitur dan addon untuk memenuhi kebutuhan customer seperti mobile payment dan integrasi ke marketplace, iseller mendukung berbagai tipe penjualan seperti F&B, retail, services dll.
Iseller menerapkan model bisnis berlangganan dengan 4 pilihan paket yaitu starter, pro, advanced dan enterprice.

Lihat perbandingan Fitur iSeller vs DealPOS

3. DealPOS

Merupakan Aplikasi kasir toko online yang berfokus dan memilik fitur yang lebih detail untuk Bisnis Retail seperti, Retail Fashion , Toko Elektronik, Minimarket, Fresh food dan Toko Bangunan , selain itu Dealpos juga sudah terintegrasi dengan marketplace (Shopee & tokopedia) serta dapat mengelola inventory di toko offline dan online dalam satu platform, dealpos dapat dijalankan di berbagai device seperti PC, laptop, Tablet dan Handphone.
DealPOS menerapkan model bisnis berlangganan dengan paket standard 250K / Month.

4. Majoo

Merupakan  aplikasi kasir untuk wirausaha yang lengkap, satu aplikasi untuk segala solusi semua jenis usaha. Majoo Terdiri dari aplikasi kasir online, aplikasi inventori, aplikasi keuangan dan akunting, aplikasi absensi dan karyawan, aplikasi CRM, serta aplikasi analisa bisnis.
Majoo menerapkan model bisnis berlangganan dengan dua pilihan paket, yaitu starter dan Advanced.

Lihat perbandingan fitur majoo vs Dealpos

5. Olsera

Merupakan POS di Indonesia yang membantu UMKM Go online atau berjualan secara online, dengan user interface yang simple dan mudah dipahami, olsera mendukung berbagai tipe usaha seperti restoran , toko Elektronik ,petstore, laundry dll.
Olsera menerapkan model bisnis berlangganan dengan dua pilihan paket, yaitu Lite dan Premium.

6. Hello Bill

HelloBill adalah layanan POS yang menghadirkan produk sesuai dengan bisnis para pengguna mereka. Saat ini mereka telah mempunyai dua jenis layanan, yaitu HelloBill Retail untuk toko retail dan HelloBill Resto untuk bisnis restoran. Dalam waktu dekat mereka pun akan menghadirkan layanan PoS khusus untuk bisnis kecantikan seperti barbershop dan spa.
Hello bill menerapkan model bisnis berlangganan mulai dari 5K / Day.

7. Pawoon

Pawoon adalah POS di Indonesia yang menawarkan layanan manajemen ritel atau cabang, laporan transaksi penjualan, manajemen stok, hingga manajemen pelanggan.
Pawoon menerapkan model bisnis berlangganan dengan tiga pilihan paket, yaitu paket Free , basic dan Pro

Lihat perbandingan Fitur Pawoon vs DealPOS

Keyword search : Aplikasi toko baju, Software minimarket, Aplikasi toko buah dan daging, Aplikasi toko bangunan, aplikasi toko elektronik, rekomendasi penyedia pos

Leave a Reply