Rekomendasi Aplikasi POS Untuk Salon dan Barbershop

Point Of Sale (POS) adalah sebuah sistem yang digunakan untuk berbagai macam bisnis retail untuk mempermudah proses transaksi agar lebih cepat, aman dan sistematis.   saat ini bisa kita ditemukan di toko retail, restoran, minimarket dan usaha lain sebagainya. Di Indonesia pun ada beberapa perusahaan atau start up yang membuat sebuah Aplikasi Kasir Online atau Point Of Sale untuk mempermudah bisnis kita.

Table Of Content

Rekomendasi Point Of Sale (POS) Untuk Bisnis Salon & Barber Shop
1. Zenoti
2. Zenwel
3. Aplikasi Mio Salon
Fitur-Fitur Pertimbangan Dalam Memilih Aplikasi POS Salon & Barber Shop
1. Appointment
2. Fitur Komisi

Rekomendasi Point Of Sale (POS) untuk Bisnis Salon dan Barbershop

Tanpa disadari, sebanarnya ada pilihan Point Of Sale (POS) untuk bisnis Salon dan Barbershop yang tersedia di Play Store ataupun Digunakan dalam Web Browser. Banyak developer mengembangkan Point Of Sale (POS) demi memenuhi kebutuhan Salon dan Barbershop. Berikut beberapa Rekomendasi Point Of Sale (POS) untuk bisnis salon dan barbershop

1. Zenoti

Zenoti POS ini dikhususkan untuk bisnis yang bergerak dibidang Salon, SPA, Medspa dan Fitness. Aplikasi buatan United States ini memiliki fitur yang mumpuni untuk kamu yang bergerak dibidang Salon dan Barbershop.

2. Zenwel

Zenwel adalah Point Of Sale (POS) yang di khususkan dibidang usaha jasa yang lebih fokus kepada manajemen reservasi layanan. Tidak banyak yang tahu bahwa Zenwel adalah anak Perusahaan dari Olsera POS. Zenwel dibuat untuk menargetkan pelaku usaha dibidang pelayanan jasa seperti massage, spa, salon kecantikan, barbershop, fitness, yoga hingga klinik konsultasi kecantikan dan Kesehatan.

Zenwel ini memang sangat cocok untuk kamu yang mempunyai bisnis Salon dan Barbershop, dilengkapi fitur yang dibutuhkan oleh para pebisnis salon dan Barbershop serta aplikasinya bisa dicustom juga jika kamu memiliki kebutuhan yang sangat detail dan terperinci. Kamu bisa menggunakan aplikasi Zenwel itu secara Gratis namun terbatas dengan fitur, tapi kamu juga bisa unlock semua fitur zenwel dengan berlangganan aplikasinya.

3. Aplikasi Mio Salon

Aplikasi Mio Salon adalah salah satu Point Of Sale (POS) yang bergerak dibidang Salon dan SPA. Mio Salon hampir sama dengan Zenwel yang memiliki fitur penting dalam Salon dan Barbershop yaitu Appointment dan Komisi Sales. Mio Salon mempunyai kantor di United States dan India, harganya dimulai dari 29 USD perbulan.

Fitur-Fitur Pertimbangan Dalam Memilih Aplikasi POS Salon & Barber Shop

Seperti yang kita tahu bahwa tidak semua produk atau software Point Of Sale (POS) yang General (Umum) dapat membantu kebutuhan bisnis kita maka dari itu carilah sebuah Point Of Sale (POS) yang spesifik, karena jika menggunakan Point Of Sale (POS) yang general, hanya dapat membantu kebutuhan yang sifatnya general juga (Umum). Beda halnya dengan Point Of Sale (POS) yang spesifik. Point Of Sale yang spesifik dapat membantu usaha kita dalam jangka Panjang. Berikut fitur-fitur yang dapat kamu pertimbangkan untuk memilih POS (Point Of Sale) untuk Bisnis Salon dan Barbershop kamu:

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi POS Untuk Food and Beverage

1. Appointment

Fitur Appointment ini sangat dibutuhkan oleh Bisnis yang bergerak dibidang Salon dan Barbershop, karena fitur ini dapat memberi tahu dan menjelaskan secara terperinci customer sudah booking jam berapa dan akan ditangani oleh siapa.

Misal Customer ingin Hair Cut, sudah Booking di Jam 13:00 dan Ditangani oleh Natalie. Maka di jam 13:00 Natalie akan menangani Customer tersebut. Setelah selesai, Natali akan menangani customer lainnya yang sudah booking atau menjadwalkan untuk Hair Cut.

Untuk lebih detailnya kamu bisa liat gambar dibawah ini.

Fitur-Appointment
Fitur Appointment
Sumber: Mio Salon

2. Fitur Komisi

Yang kedua adalah Fitur Komisi yang dibutuhkan dalam bisnis Salon & Barbershop. Karena dalam bisnis tersebut masing-masing karyawan disesuaikan dengan keahliannya masing-masing.

Misalnya Customer A ingin Facial dan Hair Cut, maka yang spesialisasi nya akan disesuaikan seperti Rita untuk bagian Facial dan Merlin untuk bagian Hair Cut, masing-masing memiliki komisi yang berbeda.

Untuk lebih detail kamu bisa liat gambar dibawah ini

Fitur-Komisi
Fitur Komisi
Sumber: Zenwel

Saran dari kami, gunakanlah Point Of Sale (POS) dari Indonesia karena lebih murah dan terjangkau serta tidak terbatas karena Bahasa, namun jika kamu terbiasa menggunakan Bahasa Inggris maka gunakanlah POS dari Luar Negeri. Jika disuruh memilih, kami lebih ke Zenwel, karena harganya terjangkau dan bisa di visit perbulan jika kita berlangganan aplikasi nya.

DealPOS

Jika kamu mempunyai Usaha atau Bisnis di bidang retail pakaian, Minimarket, Electronic, Fresh Food dan Toko Bangunan, gunakanlah DealPOS. Karena DealPOS dirancang khusus untuk usaha retail.

Dan saat ini DealPOS sudah banyak terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia), Social Commerce (TikTok Shop) dan Webstore (Woocommerce). Jadi kamu bisa berjualan secara omnichannel serta dapat mengelola penjualan toko offline dan online kamu dalam satu Platform.

dealpos-blog-trial-indonesia

Keyword Search: Aplikasi Kasir Online, Aplikasi Kasir Toko, Software Minimarket, Aplikasi Toko Baju, Aplikasi Toko Buah, Aplikasi Toko Bangunan, Aplikasi POS

Leave a Reply