8 Cara Memilih Aplikasi Kasir Untuk Toko Retail

Di zaman yang serba teknologi saat ini tentunya bisa memudahkan kita untuk pekerjaan, apalagi kalau yang mempunyai usaha yang besar. Seiring berkembangnya Teknologi, saat ini banyak bermunculan sistem Aplikasi Kasir Online atau biasa disebut Point Of Sale. Aplikasi Kasir Online ini sangat membantu banyak para pengusaha untuk memudahkan pekerjaan mereka dan membantu untuk Go Digital. Tidaknya itu saja, Bisnis Retail pun perlu menggunakan Aplikasi Kasir Online untuk menunjang kebutuhan dan kamudahan dari segi penjualan dan laporan harian, mingguan bahkan sampai dengan bulanan.

Baca juga: Mengenal Bisnis Retail: Arti dan Klasifikasinya

Tips Memilih Aplikasi Kasir Online Untuk Toko Retail

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan Aplikasi Kasir Online, kita akan kasih tau dulu nih buat kamu yang punya usaha ataupun pelaku UMKM atau UKM, Gimana sih tips memilih Aplikasi Kasir Online yang tepat.

1. Disesuaikan dengan Kebutuhan Bisnis Kamu

Setiap Aplikasi Kasir Online banyak menawarkan fitur yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah laporan penjualan kamu dan lain lain. Nah, sebelum itu, kamu pilih dulu untuk kebutuhan bisnis kamu ini seperti apa, fitur apa saja yang kamu butuhkan. Karena tidak semua Aplikasi Kasir Online memenuhi kebutuhan pelaku uusaha. Darisitulah kamu bisa menentukan untuk menggunakan Aplikasi Kasir Online disesuaikan dengan kebutuhan usaha kamu.

2. Kemanannya Terjamin

Kamu pasti banyak menyimpan data produk kamu, stok barang dan transaksi setiap hari nya. Nah, salah satu tips nya adalah kamu mencari Aplikasi Kasir Online yang kemanan datanya sudah terjamin. Kamu bisa memilih Aplikasi Kasir Online yang menyediakan fitur pencatatan stok barang dan integrasi ke semua penjualan kamu, dengan seperti itu kamu bisa mengontrol stok barang masuk dan keluar.

3. Mudah Digunakan (User Friendly)

Kamu cari Aplikasi Kasir Online yang user friendly, maksudnya aplikasi tersebut bisa digunakan dan dipahami dengan bisa sehingga kamu bisa mengakses semua fitur dengan cepat. Kamu juga harus mencari Aplikasi Kasir Online yang bersifat responsive Ketika digunakan. Jika tidak responsive maka aplikasi berjalan lambat, bisa jadi tidak cocok untuk kamu gunakan.

4. Terhubung Dengan Cloud

Dengan menggunakan Aplikasi Kasir Online yang terhubungan dengan cloud, kamu bisa mengakses data kapanpun dan dimanapun, karena dengan menggunakan aplikasi yang terhubung dengan cloud, kamu bisa lihat dan kontrol setiap transaksi nya dari rumah.

5. Tersedia Customer Service atau Customer Support

Setiap Aplikasi atau Software pasti pernah mengalami system error atau terdapat bug, maka dari itu kamu bisa memilih aplikasi kasir online yang didukung customer service agar lebih mudah ditangani dengan cepat saat terjadi masalah.

6. Tersedia Berbagai Metode Pembayaran

Semakin berkembangnya teknologi, lebih dominan orang memilih melakukan transaksi secara digital. Dari situ kamu bisa membuat nyaman pelanggan kamu jika tersedia berbagai macam pembayaran.

7. Terintegrasi Dengan Marketplace

Pilihlah Aplikasi Kasir Online yang sudah terintegrasi dengan Marketplace, dengan begitu kamu bisa berjualan secara offline dan online. Lebih mudah juga meningkatkan penjualan Ketika Aplikasi Kasir Online yang kita gunakan sudah terintegrasi dengan Marketplace.

8. Sinkronisasi Stock Penjualan

Kamu bisa memilih aplikasi kasir online yang sudah tersinkronisasi otomatis di setiap penjualan nya. Misal, kamu menjual Kemeja dengan stock 40, lalu terjual 2 pcs di Marketplace, maka stock menjadi 38 di Aplikasi dan Marketplace. Kok sama-sama berkurang? Nah, ini lah hebatnya Aplikasi Kasir Online yang sudah tersinkronisasi, jadi kamu gausah pusing untuk mengurangi stock di satu sama lain karena sudah terpusat Inventory nya.

Nah, kamu bisa coba DealPOS sebagai Aplikasi Kasir Online untuk menunjang kebutuhan dan memudahkan bisnis kamu, karena DealPOS mempunyai semua fitur yang sudah disebutkan di atas.

Data kamu dipastikan aman, user friendly, terhubung dengan cloud, tersedia Customer Service dan berbagai macam metode pembayaran serta Terintegrasi dengan Marketplace (Shopee dan Tokopedia) dan juga sudah tersinkronisasi stock penjualan atau bisa disebut Inventory Terpusat.

Yuk, gunakan DealPOS sekarang dan nikmatin berbagai macam fiturnya.

Leave a Reply