DealPOS Blog

Cara Kerja dan Komisi Shopee Affiliate Terbaru 2023

Program Affiliasi Shopee saat ini menjadi opsi untuk mendapatkan penghasilan tambahan bagi seluruh kalangan. Dengan hanya membagikan tautan di platform media sosial, seseorang dapat memperoleh komisi hingga Rp 10.000 per item. Program ini terbuka untuk semua orang yang memiliki akun Shopee dan akun media sosial pribadi. Bagaimana mekanisme kerja Program Affiliasi Shopee?

Menurut informasi yang diberikan oleh Shopee, Program Affiliasi Shopee bekerja dengan cara yang cukup sederhana. Kamu hanya perlu mendaftar, mempromosikan produk, dan kamu akan mendapatkan komisi dari penjualan produk yang dipromosikan tersebut.

Cara Kerja Shopee Affiliate

1. Registrasi Sebagai Anggota Shopee Affiliate

Langkah pertama adalah mendaftarkan diri melalui pengisian formulir pendaftaran. Kunjungi situs affiliate.shopee.co.id dan masuk ke akun Shopee yang sudah terdaftar. Isi semua informasi yang diminta dalam formulir pendaftaran hingga selesai. Setelah mendaftar, akun kamu akan ditinjau oleh Shopee selama 3 hari. Kamu akan menerima notifikasi dan email konfirmasi ketika proses pendaftaran selesai. Setelah mendapatkan notifikasi dan email konfirmasi, kamu dapat mulai mempromosikan produk Shopee di media sosial.

Jika kamu belum mengetahui cara daftar Shopee Affiliate, kamu bisa membaca artikel kami Cara Daftar Shopee Affiliate Terbaru 2023

2. Pilih Produk yang Ingin Dipromosikan

Tidak semua produk di Shopee dapat dipromosikan. Shopee memiliki persyaratan tertentu yang harus dipenuhi. Produk yang dapat dipromosikan harus berasal dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller. Namun, ada produk yang tidak diizinkan untuk dijual dan dipromosikan, seperti rokok, vape, ganja, obat-obatan terlarang, produk dewasa, produk yang mengandung materi pornografi, serta produk palsu atau tidak asli.

3. Bagikan Tautan Afiliasi Produk Melalui Media Sosial

Langkah selanjutnya adalah membagikan tautan produk afiliasi ke akun media sosial pribadi kamu. Kamu dapat menyertakan tautan tersebut di bio TikTok atau swipe up link di Instagram. Selain itu, tautan juga dapat dibagikan melalui kotak deskripsi pada video YouTube, tautan di dalam thread Twitter, berikan caption pada TikTok, Instagram, Whatsapp atau pada postingan Facebook.

4. Dapatkan Komisi Kamu

Kamu akan menerima komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui tautan afiliasi yang kamu bagikan. Komisi dari Shopee Affiliates akan dibayarkan setiap minggu pada hari Kamis melalui ShopeePay atau transfer bank.

Bagaimana Ketentuan Komisi yang Didapatkan?

Anggota Shopee Affiliates yang telah bergabung akan menerima komisi tetap sebesar 10 persen dari setiap transaksi yang berasal dari produk dan toko yang mereka promosikan, dengan batas komisi maksimum sebesar Rp10.000. Selain itu, Shopee Affiliates juga memiliki peluang untuk mendapatkan Komisi XTRA tanpa batas maksimum setiap kali ada pembelian melalui tautan afiliasi produk dengan Komisi XTRA.

Terdapat juga bonus komisi sebesar 15 persen untuk setiap anggota baru yang bergabung menggunakan kode tim milik Shopee Affiliates. Bonus komisi ini akan dihitung dan dibayarkan bersamaan dengan komisi mingguan. Komisi yang diperoleh akan ditambahkan ke saldo akun dan dibayarkan melalui ShopeePay setiap minggu pada hari Kamis. Namun, ada persyaratan bahwa saldo minimal dalam akun harus mencapai Rp 10.000 agar pembayaran komisi dapat dilakukan.

Jika pada jadwal pembayaran komisi saldo dalam akun kamu belum mencapai Rp 10.000, pembayaran akan ditunda dan digabungkan dengan jadwal pembayaran berikutnya, hingga saldo mencapai nilai Rp 10.000. Komisi hanya akan diterima untuk transaksi produk yang berasal dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.

Pembayaran komisi dengan nilai di bawah Rp 1 juta dan di atas Rp 10.000 akan dilakukan melalui ShopeePay. Namun, jika nilai komisi melebihi Rp 1 juta, pembayaran akan dilakukan melalui transfer bank.

DealPOS

DealPOS adalah Software/Aplikasi kasir online yang dirancang khusus untuk toko bisnis yang berkategori FashionMinimarketElectronic,Fresh Food dan Toko Bangunan.

Dengan DealPOS, kamu dapat mengelola inventory toko online dan offline secara realtime dalam satu platform. Kamu juga bisa berjualan secara omnichannel (offline dan online), karena DealPOS terintegrasi dengan Marketplace (Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop, Lazada) dan Webstore Instant (Woocommerce).

Exit mobile version