Site icon DealPOS Blog

Pentingnya Foto Produk Untuk Bisnis Fashion

Dalam dunia digital saat ini, ketika kita ingin berjualan produk fashion, foto produk menjadi senjata utama yang tidak boleh kita lewatkan. Inilah mengapa kamu harus paham banget bagaimana pentingnya sebuah foto produk untuk bisnis fashion kamu dengan menggunakan media digital. Bukan sekedar estetik saja, tetapi foto produk ini juga digunakan untuk menunjukkan sebuah citra positif dan kualitas produk kamu.

Saat ini semuanya sudah mudah, kebutuhan informasi dapat terpenuhi menggunakan internet. Semakin tinggi kebutuhan manusia, semakin banyak pula pebisnis yang menjual produk mereka di internet agar diminati oleh konsumen. Persaingan antara penjual saat ini sudah sangat sengit sehingga setiap pelaku usaha harus menggunakan strategi khusus agar tidak kehilangan konsumen.

Baca juga: Endorse Vs Ads. Manakah yang Lebih Unggul ?

Salah satu strategi marketing di era digital saat ini adalah foto produk estetik. Menurut penelitian Weebly 75% pembeli yang ada di e-commerce menganggap foto produk sangat mempengaruhi keputusan pembelian.

Foto produk merupakan gambar yang diambil dari produk dengan tujuan di iklankan agar menjadi daya tarik pelanggan. Tentunya foto produk sangat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan. Apa saja sih pengaruhnya foto produk terhahadap brand kita? Simak pentingnya foto produk untuk bisnis fashion.

Pentingnya Foto Produk Untuk Bisnis Fashion

Foto produk merupakan salah satu komponen terpenting dalam brand fashion. Tidak hanya sekedar foto, namun pengambilan gambar nya juga harus estetik agar tidak terlihat pasaran. Dengan demikian, apa saja pentingnya foto produk itu?

1. Meningkatkan Nilai Jual

Semakin bagus sebuah foto maka semakin meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Mengapa? Hal ini karena foto produk bisa dijadikan branding sehingga menunjukkan kualitas dari produk yang kamu jual. Dengan foto produk yang menarik dan estetik, kamu dapat meningkatkan nilai jual sebuah produk kamu. Inilah mengapa kamu harus membutuhkan effort yang lebih untuk menghasilkan foto produk yang menarik dan estetik.

2. Meningkatkan Kepercayaan Calon Konsumen

Semakin bagus sebuah foto produk maka akan semakin meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Mengapa? karena foto produk yang menarik bisa dijadikan branding usaha kamu dan juga menunjukkan kualitas produk kamu. Dengan kualitas foto yang menarik, dapat membuat calon konsumen kamu lebih percaya karena kualitas foto nya tidak main-main.

3. Social Media Marketing

Foto sebagai ajang social media marketing. Terutama di Instagram, foto yang menarik dan estetik sangatlah penting. Gambar yang bagus dari angle yang menarik akan dapat meningkatkan engagement. Apalagi untuk bisnis fashion, perlu foto yang menarik disesuaikan dengan tema dari brand.

Tidak hanya sebagai social media marketing, foto produk yang menarik bisa kamu gunakan untuk penjualan di marketplace dan webstore kamu sendiri.

4. Menjadi Identitas

Jika kamu mempunyai brand fashion dengan konsep streetwear, maka konsep foto nya pun streetwear agar menjadi identitas sebagai brand streetwear. Dan pentingnya foto produk ini juga bertujuan agar konsumen bisa mengenali produk kamu dengan mudah.

5. Meningkatkan Value

Biasanya sebelum konsumen membeli sebuah produk di marketplace, mereka akan membandingkan satu produk dengan produk yang lainnya. Jika produk yang kamu jual ingin dipertimbangkan oleh konsumen, maka gunakanlah foto yang memiliki konsep sebagai identitas brand fashion kamu.

Kesimpulan

Dalam hal ini foto produk sangatlah penting untuk meningkatkan penjualan dan kepercayaan konsumen terhadap produk kita. Menggunakan foto produk yang menarik dan estetik akan menjadi nilai tambah karena trust atau kepercayaan calon konsumen akan meningkat.

Gunakan DealPOS untuk brand fashion kamu, karena DealPOS adalah Software/Aplikasi kasir online yang dirancang khusus untuk toko Retail yang berkategori Fashion, Minimarket, Electronic, Fresh Food dan Toko Bangunan.

Dengan DealPOS, kamu dapat mengelola inventory toko online dan offline secara realtime dalam satu platform. Kamu juga bisa berjualan secara omnichannel (offline dan online), karena DealPOS terintegrasi dengan Marketplace (Shopee, Tokopedia, Tiktok Shop) dan Webstore Instans (Woocommerce).

Exit mobile version