Business Insight

Tips Biar Customer Repeat Order

Pernah ga kalian berpikir, kenapa ya customer saya tidak Repeat Order? Apakah ada yang salah dengan produk saya? Jawabannya, belum tentu produk kamu yang salah, tetapi belum adanya reward yang kamu berikan ke customer sehingga membuat mereka spesial dan melakukan Repeat Order.
oba kamu membuat Loyalty Program. Loyalty Program adalah salah satu strategi marketing yang kerap digunakan oleh beberapa brand yang bertujuan agar customer melakukan Repeat Order atau order berkali-kali. Guna nya untuk mempertahankan customer dan meningkatkan kesetiaan pelanggan.

Dengan kata lain, program seperti ini menjadi salah satu cara untuk mendorong customer agar tetap berinteraksi dengan kita. Namun, jika perusahaan anda ingin sukses menerapkan Loyalty Program ini, perusahaan harus bisa memberikan konsep dan Menyusun strategi yang jauh lebih menarik dari perusahaan yang lain. Berikut ini adalah contoh Loyalty Program yang efektif untuk kamu ingin coba:

1. Loyalty Point

Loyalty Point adalah salah satu program dari Loyalty Program yang paling sering digunakan agar customer melakukan Repeat Order. Caranya cukup sederhana, setiap customer transaksi dengan jumlah tertentu, nantinya customer tersebut mendapatkan point. Semakin banyak ia bertransaksi dengan kamu, maka semakin banyak juga point yang ia dapat. Tapi jangan lupa, kamu perlu berikan Rewards
Ketika mencapai point tertentu.
Contoh :
Pelanggan membeli produk kamu senilai Rp.100.000, ia mendapatkan point 10. Jika pelanggan mencapai 100 point, maka ia mendapatkan Rewards atau hadiah eksklusif dari kamu. Seperti Merchandise produk kami atau apapun itu. Tentunya pelanggan harus melakukan transaksi 10x agar ia mendapatkan Rewards tersebut. Tapi jangan lupa, Rewards nya yang menarik ya.

2. Membership

Program yang kerap kali kita denger di beberapa perusahaan. Program ini bertujuan mengajak para customer menjadi member perusahaan tersebut. Tapi jangan lupa, berikanlah keuntungan untuk customer kamu Ketika customer kamu mau bergabung menjadi Membership kamu.
Berikanlah potongan harga, promo spesial atau banyak keuntungan lainnya yang di dapat Ketika menjadi Membership serta berikan perbedaan harga Membership dan Non-Membership agar customer kamu ingin menjadi Member kamu.
Contoh :
Harga Kemeja Rp.130.000, dengan harga normal atau Non Membership. Jika menjadi Member, kamu berikan potongan harga 20% atau harga spesial menjadi Rp.100.000.

3. Kemitraan atau Partnership

Dimana program yang satu ini para customer akan diberikan kesempatan untuk menjadi mitra bisnis sekaligus bisa mendapatkan harga spesial produk kamu. Bisa juga diberikan wewenang untuk memasarkan produk kamu dengan potongan harga sesuai perjanjian kamu dengan customer yang ingin menjadi mitra bisnis.
Contoh :
Harga Celana Panjang Rp.250.000, jika menjadi Mitra bisnis kamu, mereka akan mendapatkan potongan harga 50% jika membantu memasarkan produk kamu. Otomatis mitra bisnis kamu mendapatkan keuntungan jika menjual produk kamu.

4. Limited Event

Limited Event atau Event Terbatas adalah program yang bisa kamu berikan ke customer secara individu maupun umum. Secara individu, kamu bisa memberikan event ini kepada mereka yang sedang ulang tahun dan akan mendapatkan harga spesial jika ia membeli produk kamu. Ini akan membuat customer kamu merasa spesial dan semakin dekat. Sedangkan secara umum, kamu memberikan potongan harga di hari tertentu.
Contoh :
Untuk Individu, memberikan potongan harga sebesar 30% kepada customer kamu Ketika mereka sedang berulang tahun pada hari tersebut.
Untuk Umum, memberikan potongan harga pada hari-hari besar. Berikan potongan harga 17% saat Hari Kemerdekaan Indonesia.


Itulah contoh Loyalty Program yang kami berikan untuk kamu. Coba gunakanlah Loyalty Program sebagai solusi customer melakukan Repeat Order dan secara emosi customer akan semakin dekat dengan produk kamu.
DealPOS. Didalam Fitur Loyalty Program DealPOS , kamu bisa mengatur point untuk customer kamu, bisa juga untuk membership kamu serta untuk mitra bisnis kamu. Untuk mengetahui caranya lebih lanjut, kamu bisa ke link berikut https://bit.ly/dealpos-loyaltyprogram



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: